Pekanbaru (RiauNews.com) – Sebanyak 448 mahasiswa perguruan tinggi dibawah naungan Yayasan Pendidikan Persada Bunda (YPPB) resmi menyandang gelar sarjana dari berbagai disiplin ilmu. Penabalan tersebut berlangsung pada wisuda 2018 yang terangkai dalam sidang senat terbuka di SKA Co Ex Pekanbaru, Sabtu (8/12/2018).

Sidang Terbuka Senat Perguruan Tinggi Persada Bunda, dibuka langsung oleh Ketua Senat DR. H. Haznil Zainal, SE, MM dan dalam sambutannya berpesan kepada mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu mereka bagi kepentingan agama, bangsa dan negara.

“Disamping untuk kepentingan pribadi, saudara jangan lupa menerapkan keilmuan yang saudara peroleh selama menimba ilmu di Perguruan Tinggi Persada Bunda bagi kepentingan masyrakat, agama, bangsa dan negara sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” demikian disampaikan Haznil Zainal.

Mahasiswa yang diwisuda tersebut berasal dari sejumlah perguruan tinggi, yaitu STIBA Persada Bunda, STIE Persada Bunda, STIH Persada Bunda, STISIP Persada Bunda dan ASM Persada Bunda.

Keluar sebagai Pemuncak dengan IPK tertinggi untuk seluruh perguruan tinggi di Persada Bunda, adalah Nina Aditya dari STIBA Persada Bunda , jurusan Sastra Inggris dengan IPK 4,00.

Nina Aditya dalam pidato pemuncak mengatakan bahwa kelulusan sebagai sarjana bukan akhir dari perjuangan dalam menuntut ilmi, justru sebagai awal untuk berkarya dan mengembangkan diri dalam kehidupan nyata.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen dan semua pihak yang telah mendidik saya sehingga berhasil melewati segala macam proses untuk sampai pada hari ini, dimana kita semua berhasil meraih gelar kesarjanaan,” ujar Nina Aditya dalam Bahasa Inggris yang fasih.

Pewarta : Safrina Yanti